bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Wahana Mahasiswa » DPRD Menantang Mahasiswa Yang Demo Di Depan Gedung DPRD Jatim

DPRD Menantang Mahasiswa Yang Demo Di Depan Gedung DPRD Jatim

(176 Views) September 26, 2016 9:41 am | Published by | No comment

20160926_132734

Jawa Timur,mediasinggasana.com – Ekonomi dalam perspektif pemerintah selalu identik dengan angka, bukan berpijak pada realitas di lapangan. Akbatnya dengan peningkatan angka pendapatan daerah yang terus di kejar, pemerintah seakan melupakan kualitas masyarakat petani secara umum, bukan melindungi petani. Tetapi malah mendorong pihak asing yang dengan nama investor untuk menanam modal untuk usaha-usaha industri” realis yang terima oleh awak media di depan dprd jatim.

(26/09) Di depan gedung dprd jatim puluhan mahasiswa aksi demonstrasi yang tergabung dalam organisasi pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia dengan koolap haris sapaannya dengan tema besarnya “lawan perampas tanah rakyat” banyak hal yang di sampaikan tuntutannya;

  1. Distribusi tanah untuk rakyat secara merata untuk kepentingan pertanian.
  2. Wujudkan undang-undang No 05 Tahun 1960 tentang peraturan pokok agraria dengan sejati dan seutuhnya.
  3. Tolak semelter di jatim yang akan mengancam lahan pertanian di Banyuangi Jatim.
  4. Nasionalisasi aset terutama yang ada di jawa timur, agar kekayaan alam bisa di peruntukkan kesejahteraan masyarakat.
  5. Stop leberalisasi tanah yang mengncam lahan pertanian
  6. Menolak usaha tambang yang tidak pro rakyat, seperti yang di tulis di selembaran yang awak media terima dari pihak humas aksi.

Dan juga Koorlap aksi juga menuntut pabrik-pabrik yang saat ini ada seperti semen juga seyogyanya tidak rasakan oleh rakyat hanya rakyat di salurkan limbanya saja, tegas koorlap aksi dalam orasinya.

Aksi ini juga sempat beradu mulut dengan pihak keamanan sampai juga ada gesekan fisik sehingga masa hampir tidak bisa di kendalikan tetapi akhirnya ketua umum dari PKC PMII bisa mengkondisikan keadaan tersebut, sehingga para demontran temui oleh ketua DPRD komisi B Jatim “mengatakan dirinya sangat mengapresiasi dengan adanya aksi ini karena ini adalan bagian masukaan untuk DPRD khususnya komisi B yang memang hal ini sedang di bahasnya di internal komisi” terang orang nomor satu di komisi B itu.

Tetapi juga Komisi B juga menantang PKC PMII untuk membuktikan data mana yang harus perbaiki dan meminta komitmennya dan berani juga menanda tangani perjanjian apapun yang penting ini yang terbaik buat rakyat jawa timur.

Aksi ini bukan cukup di DPRD Jatim saja tetapi menindak lanjuti ke pemprov untuk menyondingkan apa yang telah di sepakati oleh pihak DPRD Jatim sehingga bisa terealisasi bukan sekedar omong kosong tegasnya salah satu masa aksi sambil berjalan.(MD)

Categorised in:

No comment for DPRD Menantang Mahasiswa Yang Demo Di Depan Gedung DPRD Jatim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *