bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Pendidikan » Ketua FAM : masih belum ada kejelasan

Ketua FAM : masih belum ada kejelasan

(198 Views) Oktober 24, 2016 2:02 pm | Published by | No comment

20161010_132912-panoSurabaya,mediasinggasana.com – puluhan mahasiswa universitas DR. Soetomo yang menanyakan dana kemahasiswaan berkumpul di RM. Soemantri lantai 3 gedung a unitomo untuk mendengarkan penjelasan dari rektorat terkait dana yang sebelumnya di kabarkan ada indikasi korupsi, hal ini di hadiri langsung oleh wakil rektor 3 Drs. Mulyanto, bidang kemahasiswaan.

Taufik md nama sapaannya salah satu mahasiswa fakultas ilmu komunikasi yang menjadi juru bicara untul menyampaikan beberapa hal yang perlu di kasih penjelasan kepada mahasiswa baru khususnya. Salah satu yang menjadi materi forum terkait informasi yang beredar di mahasiswa uang sembilan ratus yang sebelumnya informasi dari pihak staf yang menerima mahasiswa baru bahwa uang yang membayar sembilan ratus  di gunakan untuk ospek dan kegiatan orling di setiap fakultas.

Senin jam 13.00 wib (10/10) wakil rektor 3 menjelaskan kepada mahasiswa bahwa uangnya digunakan untuk promosi dan lain sebagainya, dan juga di gunakan keperluan seperti acara-acara besar di fakultas seperti di fakultas saatra ada kegiatan bongkasai yang bisa mendatangkan 1.500 lebih siswa-siswi surabaya ke unitomo ini sebagian agenda tahunan, jelasnya kepada mahasiswa.

tetapi hal ini di sangga oleh satu mahasiswa unitomo tahun ini pak sudah menaikkan uang gedung dan uang SPP sedangkan fasilitas yang di berikan oleh unitomo tidak sesuai kemana uangnya kami disini meminta transparansi terkait tersebut, sanggahnya oleh salah satu mahasiswa fakultas hukum dengan nada agak jengkel.

Mulyanto selaku wakil rektor 3 tidak bisa menjelaskan kerinciannya ujarnya ini bukan wewenang saya laporan saya ke yayasan bukan ke mahasiswa, jadi porsi saya cuma bisa menjelaskan segitu, paparanya.

Audiensi ini tidak membuahkan apa-apa maka kami akan membuat amunisi atau formulasi untuk bisa mengetahui kejelasan keuangan mahasiswa, kami disini sudah meminta forum dengan baik-baik tapi tidak bisa menjelaskan munkin kami akan aksi turun jalan di depan unitomo,tungkas ketua FAM (Forum Advokasi Mahasiswa) dengan nada kesal.

sambungnya, kalau pihak rektorat tidak bisa memberikan trasparansi maka kami akan turunkan yayasan dan akan meminta penjelasan dari yayasan karena sampai sekarang tidak kejelasan.

Selain itu wakil rektor 3 juga menjelaskan bahwa orling itu tidak wajib karena tidak termasuk dalam KKNI (Kualifikasi kurikulum nasional indonesia) orling atau josproo dan lain sebagainya adalah bentuk kesepakatan saja anatara senior dan junior bukan wajib.

Seharusnya seniornya memberikan penjelasan kepada juniornya apa itu orling dan lain sebagianya menimal memberikan jadwal acaranya bukan kemudian menarik langsung sumbangannya, sehingga tidak menimbukan kontroversi seperti ini.(md)

 

 

Categorised in:

No comment for Ketua FAM : masih belum ada kejelasan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *