bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Wisata » Paska Lebaran Disbudparpora Sumenep Utamakan Pokdarwis dan Desa Bagi Wisata Pantai Lombang dan Salopeng

Paska Lebaran Disbudparpora Sumenep Utamakan Pokdarwis dan Desa Bagi Wisata Pantai Lombang dan Salopeng

(1696 Views) Agustus 23, 2016 12:15 pm | Published by | No comment

images-250x187

Sumenep FN: Paska Lebaran Idul Fitri 1437 H. Sampai Hari Raya Ketupat ( Hari Raya 7 setelah Lebaran Idul Fitri), Disbudparpora Sumene dalam antisipasi keamanan kunjungan pengunjung ke areal wisata Pantai Lombang dan Salopeng sudah menjalin kerja sama yang baik dengan pihak keamanan daerah Kab. Sumenep.  Menurut Moh. Sufiyanto, Kadisbudparpora Sumenep saat dikonfirmasi di ruang tugasnya, 12/8 menuturkan, masalah keamanan faska lebaran sampai Hari Raya Ketupat bagi para pengunjung ke dua areal wisata Pantai Lombang dan Salopeng tidak ada kendala yang cukup signifikan.

”Alhamdulillah tidak ada kendala dijalan. Lalu lintas aman aman saja.”Terang Sofi akrab disapa banyak kalangan.

Antisipasi dua areal wisata Pantai Lombang dan Salopeng di tahun 2016 ini memanfaatkan masyarakat desa setempat dan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) tidak menggunakan pihak ketiga sebagaimana tahun tahun sebelumnya.

”Kalau menggunakan pihak ketiga sebagaimana tahun tahun sebelumnya, masyarakat desa setempat dan Pokdarwis tidak  mendapatkan apa apa. Pun juga untuk meningkatkan PAD Kab .Sumenep.”

Sedang biaya yang digunakan dari pemerintah daerah tahun ini relatif kecil untuk dua areal wisata, hanya berkisar 67 juta rupiah. Pantai Salopeng 32 juta dan Pantai Lombang 35 juta.

” Karena Pantai Lombang pengunjungnya lebih banyak otomatis disana kami gelar musik modern dan elekton , untuk Salopeng musik musik biasa dan musik tradisional, karena pengunjungnya lebih sedikit. ” Terang Sofi.

” kami harap areal wisata Lombang dan Salopeng tahun demi tahun semakin diminati oleh masyarakat Sumenep pada khususnya dan masyarakat luar daerah pada umumnya.” (Sim)

Categorised in:

No comment for Paska Lebaran Disbudparpora Sumenep Utamakan Pokdarwis dan Desa Bagi Wisata Pantai Lombang dan Salopeng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *