bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
Menu Click to open Menus
Home » Wahana Mahasiswa » Unitomo Ada Indikasi Penggelapan Uang Mahasiswa Baru

Unitomo Ada Indikasi Penggelapan Uang Mahasiswa Baru

(1129 Views) Oktober 4, 2016 12:16 pm | Published by | 1 Comment

unitomo_entrance-1Surabaya, mediasinggasana.com – Perguruan tinggi seharusnya sebagai pencetak kader-kader penerus bangsa dan pemuda adalah aset negara ini yang di katakan oleh salah tokoh negara kita, dimana cita-cita kemerdekaan di dalam UUD 45 salah satunya mencerdaskan kehidupan bangsa, tapi cita cita itu sangat tidak munkin ketika kita melihat di salah satu perguruan tinggi swasta di Surabaya yang terletak di jl. Semolowaru kecamatan sukolilo yang di kenal dengan kampus kerakyatan dan kebangsaan, yang cuma di jadikan laham untuk memperkaya diri.
“Setiap tahun unitomo ada ospek dengan anggaran yang tidak jauh berbeda dengan tahun lalu sedangkan Maba 2016 di suruh bayar uang sebesar sembilan ratus ribu, sedangkan ospek kemarin bayar empat ratus ribu, dengan pra ospeknya, jadi kemana uang maba itu sisanya” ungkap ketua bidang advokasi FAM (Forum Advokasi Mahasiswa) dengan sapaan hasun.
Lanjutnya “kalau kita mengkalkulasi dari sembilan ratus ribu di kalikan dengan jumlah menimal 800 Mahasiswa baru, jumlahnya tujuh ratus dua puluh juta sedangkan anggaran ospek informasi dari panitia ospek cuma seratus dua puluh juta lantas kemana sisa uang tersebut ini sudah ada indikasi penggelapan menejemen universitas” tuturnya dengan bahasa tegasnya.
“Lantas masih pantaskan unitomo ini di sebut kampus kebangsaan dan kerakyatan” tungkasnya.
Di Mahasiswa baru sudah banyak keluh resah sehingga banyak Mahasiswa baru dari mulai pagi sampai sore berdatangan ke sekret fam untuk meminta bantuan dari berbagai fakultas mulai dari fakultas ekonomi, fakultas pertanian banyak mengeluh terkait kebijakan yang ada di universitas dan di fakultas dengan adanya pemungutan biaya untuk mengikuti Orling (orientasi lingkungan).
“Saya dari luar pulau mas orang tua saya cuma kerja biasa jadi kuli sedangkan saya kesurabaya ini untuk mencari ilmu sedangkan saya seperti di cekik” keluhnya huda Mahasiswa baru dengan dengan nada resah seakan mau menangis.
Dulu saya waktu pertama kali masuk sini katanya bayar sembilan ratus ribu itu sudah semua kegiatan ketika saya masuk ke unitomo ini, sambungnya.
Tapi kenyataannya tidak seperti yang di sosialisasikan di brosur yang ada, tungkasnya.
Ketika awak media menghubungi ketua fam mengatakan dengan ringkas “kita akan mengawal persoalan ini, dan kami akan mengawal sampai kerektorat sehingga ada kejelasan terkait laporan mahasiswa baru tersebut.(md)

Categorised in:

1 Komentar for Unitomo Ada Indikasi Penggelapan Uang Mahasiswa Baru

  • Ali berkata:

    Wauuu…oke juga kalau ada yg berani aksi tagih siaa uang. Ayo yg progresif wahai mahasiswa. Jangan mau dijadikan sapi perah belaka oleh yayasan dan rektorat. Selamat berjuang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *